MAN 4 Jakarta Selatan (14/09/2023) – MAN 4 Jakarta hari ini nampak lebih ramai dari biasanya. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan dalam berbagai program pembelajaran. Salah satunya adalah pelatihan Student Librarian.

Student Librarian atau pustakawan muda adalah pustakawan sukarelawan yang terdiri dari siswa terpilih yang bertugas membantu kegiatan administrasi perpustakaan.

Mereka yang terpilih adalah Muhammad Azka Dhia Muntadzar (XI-3), Afif Hannan Al Fakhri (XI-5), Kayyisa Hanun (XI-3), Ayga Ramadhanti (XI-4).

Kegiatan ini dilakukan dengan pelatih pustakawan MAN 4 Jakarta sendiri dengan menyasar keterampilan pengolahan bahan pustaka menggunakan aplikasi Slims and Shelving Collection.

Ke depannya pustakawan muda ini akan membantu pelayanan perpustakaan pada pukul 18.30 – 21.00. Maksimal pengunjung yang mendapatkan pelayanan sejumlah 10 orang dengan syarat mendaftarkan diri di siang hari.

“Program Student Librarian dimaksudkan untuk memfasilitasi siswa asrama yang membutuhkan pelayanan perpustakaan di malam hari. Semoga program ini berhasil meningkatkan prestasi siswa,” harap Wido Prayoga, kepala MAN 4 Jakarta. (H5h)