MAN 4 Jakarta Selatan (15/08/2023) – BOFMAN atau birthday of MAN  merupakan agenda tahunan yang digawangi oleh OSIS/MPK MAN 4 Jakarta. Hari ini, Selasa 15 Agustus 2023 BOFMAN 14 resmi dibuka oleh kepala madrasah, Wido Prayoga.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangganya terhadap kretifitas siswa yang terbukti berhasil menggelar pembukaan hajat tahunan tersebut.  “Saya bangga dan kagum sekaligus yakin kalian akan mampu menjadi manusia yang memiliki kreatifitas dan kapasitas diri yang baik. Hal ini terbukti dengan debut awal kalian dengan melaksanakan kegiatan seperti BOFMAN ini,”  ungkapnya.

“Kreatifitas di madrasah kita ini harus menjadi budaya. Semua kegiatan dan program tidak boleh hanya bersifat hura-hura melainkan menjadi pembiasaan dan sekaliigus momen untuk menumbuhkan inovasi dan kreatifitas siswa,” tambahnya masih dalam sambutan.

Sementara itu, Alvaro Zhillan Kusuma, ketua panitia BOFMAN 14 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membatu terselenggaranya pembukaan BOFMAN 14. “Suksesnya acara ini tentu saja dikarenakan adanya tim yang solid dan  loyalilitas teamm work yang tinggi,” ucapnya.

“BOFMAN 4 Jakarta Part 14 ini memiliki tujuan agar aktivitas kita yang penuh manfaat, penuh keceriaan, serta inspirasi ini kelak akan menjadi momen yang berharga dan senantiasa tersimpan dalam ruang memori kita yang paling indah. Karena percayalah, bila kita dengan sengaja menciptakan kenangan indah maka insya allah hidup kita akan lebih membahagiakan dan produktif serta dipenuhi rasa syukur yang berlimpah. Maka dari itu, mari jadikan Opening BOFMAN4 14 ini menjadi sebuah awal yang baik untuk mencari strategi dalam pengembangan pengetahuan yang kita miliki yang bermodalkan taktik, pengalaman, serta pelajaran hidup untuk menghadapi kehidupan nyata,” tutur siswa kelas X ini.

Pra Acara BOFMAN

Dengan mengangkat tema mengangkat tema “Golden the Moment: Let Your Emotions Show, New Core Memories Await Us” BOFMAN4 14 atau BOFMAN Part 14 akan berlangsung selama satu setengah bulan dimulai dari bulan Agustus 2023 hingga bulan Oktober 2023. Adapun rangkain pra acara BOFMAN 14 adalah  perlombaan, Fontras, Workshop, GOT Talent.

1. FONTRAS

Fontras (Forum Integritas) adalah lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris antar siswa/i SMA/MA sederajat se-Jabodetabek yang diadakan oleh OSIS/MPK MAN 4 Jakarta. Fontras akan menjadi wadah bagi peserta lomba untuk dapat bertukar pikiran, memperluas wawasan, mengasah kemampuan berbicara, serta menjalin tali silaturahmi. Selain itu, diadakan juga talk show dengan mengundang narasumber terbaik pada bidang tersebut.

2. Workshop

Sesuai dengan namanya, Workshop Workshop BOFMAN Part 14 mengambil tema “Emotional Intelligence”. Pembicara workshop terdiri dari narasumber yang profesional sedangkan peserta yang terlibat merupakan peserta yang akan membagikan pengalaman mereka.

3.  BOFMAN Got Talent

Tidak berbeda jauh dengan tahun lalu, BOFMAN Got Talent tahun ini juga akan diselenggarakan. Tujuan dari BOFMAN Got Talent sendiri adalah untuk mencari bakat siswa/siswi MAN 4 Jakarta Selatan. Pemenang dari lomba ini akan tampil pada saat closing BOFMAN 14.

Adapun puncak dari BOFMAN akan dilaksanakan pada Sabtu, 07 Oktober 2023 dengan agenda utama penampilan guest star spesial BOFMAN Part 14 yang masih dirahasiakan oleh panitia. Penasaran? Ikuti terus berita BOFMAN Part 14. (H5h)