MAN 4 Jakarta Selatan (23/02/2023) – MAN 4 Jakarta Selatan kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi berhasil diraih oleh salah satu siswi terbaiknya, Kayla Andhiya kelas XII IPS 1. Kayla yang merupakan siswi di kelas unggulan Cambridge berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada ujian Cambridge untuk mata pelajaran Sosiologi. Dengan keberhasilan ini Kayla berhak mendapatkan penghargaan Outstanding Cambridge Learner Award.
Penghargaan Outstanding Cambridge Learner Award adalah penghargaan yang dikeluarkan oleh Cambridge Assessment International Education (CAIE) yang mengakui pencapaian pelajar yang luar biasa dalam ujian Cambridge di seluruh dunia.
Pada hari Rabu, 22 Februari 2023 penghargaan tersebut secara resmi diserahkan oleh Ms. Kanjna Paranthaman selaku Direktur Cambridge Assement wilayah Asia Tenggara dan Pasifik di hotel Sultan Jakarta. Pada kesempatan itu selain mendapatkan sertifikat Kayla juga diberi kesempatan untuk menyampaikan beberapa pengalamannya dalam mempersiapkan ujian dalam sebuah wawancara. “Saya menyukai pelajaran Sosiologi dan berusaha keras untuk menyiapkan diri menghadapi ujian ini. Saya banyak membaca, menyimak dan memutar video dari Youtube. Dan satu hal lagi, saya selalu mengerjakan semua tugas sekolah saya secara mandiri karena saya sadar di ujian nanti saya harus menulis essay jadi saya harus terbiasa menulis,” paparnya
Program Unggulan Cambridge merupakan salah satu kelas unggulan di MAN 4 Jakarta Selatan selain program Asrama, Olympiade dan Riset. Program Unggulan Cambridge telah berhasil menyebarkan alumninya ke berbagai perguruan tinggi nasional dan dunia. Program ini terdiri dari dua program jurusan yakni Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).
Aceng Solihin, kepala MAN 4 Jakarta Selatan menyampaikan ucapan selamat serta rasa syukurnya atas capaian yang diraih oleh siswi binaannya tersebut. “Ini merupakan pencapaian yang istimewa dan sangat membanggakan. Tidak mudah untuk berada di posisi tersebut. Namun berkat ketekunan dan tentunya berkat kuasa Allah SWT Kayla bisa meraih prestasi ini. Sekali lagi, selamat atas pencapaiannya yang hebat. Semoga Kayla lebih termotivasi lagi untuk terus mengukir prestasi dan kesuksesan di masa mendatang. Juga buat siswa siswi lainnya. Dan semoga prestasi ini menjadi energi tambahan bagi civitas madrasah untuk terus berinovasi memberikan pelayanan pembelajaran terbaik bagi para peserta didik MAN 4 Jakarta Selatan,” ucapnya.