MAN 4 Jakarta Selatan (14/02/2023 – Pagi ini, Selasa 14 Februari 2023 civitas MAN 4 Jakarta melaksanakan deklarasi Madrasah Ramah Anak. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), siswa kelas X, XI. XII, pengawas madrasah, komite dan perwakilan koordinator kelas setiap level.

Dalam acara ini ditandatangani empat poin komiteman civitas MAN 4 Jakarta Selatan oleh kepala madrasah, kepala tata usaha, seluruh wakil kepala bidang madrasah, pengawas, OSIS dan MPK, dan orang tua siswa perwakilan kelas. Empat poin tersebut adalah; Pertama, Madrasah memberikan jaminan lingkungan yang nyaman damai dan inklusif bagi seluruh peserta didik. Kedua, Madrasah mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman sehingga Membantu perkembangan seluruh peserta didik. Ketiga, madrasah menjamin lingkungan yang dapat mengembangkan potensi peserta didik dengan mengedepankan kesetaraan hak pendidikan tanpa adanya diskriminasi, dan keempat, Madrasah menghargai seluruh hak peserta didik dan mendukung setiap bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh peserta didik.

Aceng Solihin, kepala MAN 4 Jakarta Selatan dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademik untuk berkomitmen menjadikan MAN 4 Jakarta selatan sebagai Madrasah Ramah Anak, “Kita berkomitmen untuk menjadikan MAN 4 Jakarta ini sebagai Madarsah Ramah Anak sehingga kita semua khususnya seluruh peserta didik merasa nyaman selama berada di sekolah dan merasa nyaman selama mengikuti proses pembelajaran,” ucapnya. 

Deklarasi yang bertempat di lapangan upacara tersebut dimeriahkan oleh grup Sabyan Gambus. Dalam performanya, grup gambus yang bervokalis Nisa ini membawakan lima lagu hitsnya dengan sesekali mengajak siswa MAN 4 Jakarta untuk tampil bersama dan menyanyikan sholawat serta lagu andalan mereka.