MAN 4 Jakarta Selatan (30/01/2023) – Tim Zona Integritas (ZI) MAN 4 Jakarta Selatan melakukan kunjungan studi tiru ke MAN Karangasem Bali. Salah satu MAN yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB pada tahun 2021.

Dalam kunjungan studi tiru tersebut tim ZI MAN 4 Jakarta Selatan mendapatkan sambutan hangat pimpinan dan Tim ZI MAN Karangasem Bali. Pada kesempatan itu pula Drs. Supriyanto, M.Pd., menyampaikan pengalaman emasnya saat mengikuti penilaian Zona Integritas adalah hasil dari kekompakan tim, kerja sama yang solid dan distribusi tugas yang merata. “Kepala sekolah sedikit mengambil peran, selebihnya tim yang bergerak. Pada saat penilaian kami memaparkan apa adanya. Dan itu menjadi kunci keberhasilan kami,” paparnya.
Kepala TU MAN Karangasem Bali, Qurbani, S.Pd.I., menambahkan jika keberhasilan timnya bukan tanpa persiapan. “Kami menargetkan ada satu inovasi aplikasi layanan di setiap tahunnya. Dan ini kami lakukan sejak tahun 2015. Kami bersikap responsif terhadap semua permintaan, saran dan lain sebagainya dalam waktu yang singkat,” jelasnya.

Aceng Solihin, kepala MAN 4 Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat civitas MAN Karangasem dan mengundang silaturahmi ke MAN 4 Jakarta Selatan. “Kami datang dari Jakarta ke MAN Karangasem ini untuk belajar hal apa yang tidak ada di Madrasah kami dan hal apa yang belum kami lakukan yang berhubungan dengan pembangunan Zona Integritas sehingga bisa berhasil meraih predikat WBK” ungkapnya.

Kunjungan studi tiru diakhiri dengan sesi tanya jawab, sharing pengalaman dan photo bersama. (H5)