MAN 4 Jakarta (22/01/2023) – Bertempat di Pusdiklat Kemenag RI, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majlis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Ekstrakurikuler MAN 4 Jakarta mengadakan Forum Stabilitas Karakter (FORBIKA) periode 2023-2024. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler MAN 4 Jakarta yang biasa dilaksanakan di awal periode masa kerja. 

Dalam acara yang diagendakan dua hari tersebut, Kheira Sabila Fardian, ketua panitia melaporkan jika FORBIKA tahun ini mengangkat tema “Encourage Potential for The Greatest Odyssey”  dengan harapan OSIS/MPK dan Ekstrakurikuler MAN 4 Jakarta Periode 2022-2023 dapat memiliki perencanaan dengan mengolah potensi demi menghasilkan sebuah pengalaman yang baik juga dapat bertanggungjawab.

Ketua OSIS MAN 4 Jakarta, Rifqi Yasin Saputra menyampaikan  dalam sambutannya jika FORBIKA merupakan sebuah agenda evaluasi sekaligus rancangan kinerja OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler untuk satu tahun ke depan.  “Mari kita bangun hubungan baik di antara kita agar cita-cita organisasi ini terlaksana dan tercapai dengan baik,” ajaknya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Rifqi Yasin, Mustafa Ihsan selaku ketua MPK mengharapkan jika FORBIKA ini dapat dijadikan momen perencanaan program organisasi khususnya sekaligus juga pembekalan karakter agar organisasi OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler mampu menjadikan anggotanya memiliki daya saing global.

Pada kesempatan itu pula, Dr. H. Hilmi Muhammadiyah, ketua komite MAN 4 Jakarta berpesan agar organisasi OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler dijadikan ajang pengembangan potensi siswa  sehingga FORBIKA ini tidak hanya berupa agenda silaturrahmi saja. “Evaluasi kinerja periode yang telah berlalu sebagai acuan kinerja periode Sekarang,” pesannya.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Jakarta Aceng solihin, S.Pd.I., MA., menyampaikan dukungannya kepada kegiatan FORBIKA agar seluruh anggota OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler khusunya senantiasa stabil baik dalam prestasi dan organisasi. “Jika dikehendaki madrasah akan memberikan peluang partsisipasi kepada seluruh siswa untuk berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan Madrasah,” paparnya. (H5)