Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022, MAN 4 Jakarta mehhhhhngadakan beberapa lomba yang diikuti oleh seluruh murid dan guru-guru. Lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba fashion show, tarik tambang, serta lomba kreasi tumpeng antar MGMP.

Lomba tumpeng diadakan di selasar kelas Cambridge. Peserta lomba tumpeng terdiri dari MGMP BK & TIK, MIPA, IPS, Agama, dan Tata Usaha. Hasil Tumpeng dari setiap tim yang sudah dihias dari rumah kemudian dipajang di atas meja untuk dinilai bersama hidangan pendukung lainnya seperti kerupuk, buah, dan minuman. Penjurian berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan 10.20, kriteria penilaian yang diambil adalah estetika, jumlah uang yang dikeluarkan untuk mendekorasi, dan rasa.

Sementara di sisi lain selasar kelas Cambridge yaitu lapangan upacara, para siswa ramai menyaksikan lomba tarik tambang antarkelas yang diikuti seluruh kelas.

Lomba fashion show yang dilaksanakan di gang model juga menjadi lomba yang tak kalah ramai ditonton para siswa. Peserta yang mengenakan pakaian daerah melakukan catwalk di gang model. Diikuti 34 peserta yang terdiri dari satu siswa dan satu siswi dari setiap kelas, lomba fashion show dilaksanakan dari pagi hari pukul 10.00 sampai pukul 13.25 yang dijeda sejenak oleh break sholat dzuhur. Kriteria penilaian yang diambil diantaranya adalah catwalk, kecocokan baju dengan tema, menjawab pertanyaan juri, dan durasi.

Pemenang-pemenang lomba akan diumumkan pada Senin, 22 Agustus 2022. Semua perlombaan yang dilaksanakan berjalan dengan sportif dan memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini di MAN 4 Jakarta. Perlombaan di hari kemerdekaan juga menjadi ajang bagi setiap kelas untuk menunjukkan kekompakan serta menjadi bentuk refreshing bagi para siswa, guru juga staff. Selamat hari kemerdekaan!

(Lisnur)