Qreateen merupakan program kerja tahunan OSIS MAN 4 Jakarta yang diadakan setiap bulan Ramadhan ini salah satunya menjadi wadah dan media untuk berbagi dengan sesama di bulan yang suci ini. Setelah mengadakan penggalangan dana, OSIS MAN 4 Jakarta beserta para relawan melancarkan kegiatan Santunan Panti Asuhan dan Bakti Sosial pada Minggu, 17 April 2022.

Kegiatan santunan dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Mubarokah Ciputat. Kegiatan dimulai pada pukul 15.30, dibuka oleh MC yaitu Athallah Nadhif dan Qistina Syakira yang dilanjut dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah yang dibacakan oleh Kalvin Arsyad dan Nadhifa Khansa. Kemudian acara dilanjut dengan penyampaian sambutan dari Ketua Pelaksana Qreateen 2022 yaitu Iqbal Muhammad Hasan Sembiring, Ibu Zuhrotunnisa selaku Wakabid. Kesiswaan, dan perwakilan Panti Asuhan Al-Mubarokah yaitu Bapak H. Musli Akbar. Selanjutnya, diadakan kegiatan bermain dan belajar bersama anak-anak dari panti asuhan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Menjelang waktu maghrib, diadakan doa bersama yang dipimpin oleh M. Rifqy Yasin yang dilanjut dengan berbuka bersama.

Hasil dana yang terkumpul dari donasi Qreateen 2022 yang dilakukan mulai dari tanggal 4 s.d. 17 April berjumlah Rp50.100.729,00. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan oleh panitia, maka dari itu, selain pada acara Santunan Panti Asuhan, diadakan penyaluran donasi tambahan kepada warga Majlis Ta’lim At-Taqwa dan sebagian civitas akademika MAN 4 Jakarta dalam kegiatan Bakti Sosial yang diadakan pada siang hari Kamis, 21 April 2022 setelah penutupan Qreateen 2022. 

(KJS Crew)