Quarantine Ramadhan Teen (Qreateen) 2022 merupakan salah satu program kerja OSIS MAN 4 Jakarta yang diselenggarakan selama Bulan Ramadhan. Program kerja ini ditutup pada Kamis, 21 April 2022. Tahun ini, closing Qreateen dilaksanakan secara luring di Masjid Darul Falah MAN 4 Jakarta. Acara dihadiri oleh peserta didik kelas X dan XI, tenaga kependidikan, serta para petinggi MAN 4 Jakarta. Terdapat dua rangkaian agenda pada closing Qreateen 2022, yakni tablig akbar dan bakti sosial.

Setelah acara tablig akbar dibuka, agenda pertama adalah ujian terbuka sertifikasi tahfidz, dimana beberapa peserta didik yang memiliki hafalan juz Al-Qur’an akan diuji oleh para guru. Kemudian, acara dilanjut dengan agenda utama yakni sesi talkshow bersama Ust. Muzammil Hasballah sebagai narasumber, dan didampingi oleh Dr. Mohammad Izdiyan Muttaqin, Lc., M.Pd. selaku moderator. Lalu, agenda selanjutnya adalah pengumuman hadiah pemenang dari lomba-lomba Istusiro, yaitu lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hafidzil Qur’an (MTQ), Olimpiade Bahasa Arab, dan Cerdas Cermat Islam (CCI). Pemenang lomba menerima sertifikat beserta uang hadiah. Selain itu, para volunteer yang turut membantu pelaksanaan Qreateen tahun ini juga mendapatkan sertifikat penghargaan. Acara diselingi dengan penampilan dari ekstrakurikuler Marawis dan Hadroh yang turut meramaikan dan menghibur suasana. Terakhir, acara tablig akbar ditutup dengan pembacaan doa.

Setelah berakhirnya acara tabligh akbar, panitia Qreateen melakukan kegiatan bakti sosial. Bakti sosial eksternal dibagikan kepada warga di Majlis Ta’lim At-Taqwa, dan internal kepada sebagian civitas akademika MAN 4 Jakarta. Dengan ditutupnya acara Qreateen 2022, diharapkan acara ini dapat menjadi ladang ilmu dan amal bagi kita semua di bulan suci Ramadhan.

(KJS Crew)