Memasuki hari ke-17 Ramadhan 1443 H atau bertepatan dengan tanggal 19 April 2022, MAN 4 Jakarta menggelar kegiatan pesantren kilat Ramadhan. Kegiatan yang umum dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini tahun lalu masih dilaksanakan secara daring. Untuk tahun ini kegiatan diselenggarakan dengan tatap muka terbatas. Secara terjadwal per angkatan kelas mengikuti kegiatan ini langsung di masjid Darul Falah MAN 4 Jakarta dan yang lainnya secara daring via zoom.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 19 April 2022 secara langsung untuk kelas X dan kelas XI via zoom. Tanggal 20 April 2022 bergantian kelas XI yang hadir secara tatap muka terbatas di masjid Darul Falah MAN 4 Jakarta, sedangkan kelas X mengikuti secara virtual.

Dalam kegiatan pesantren Kilat Ramadan tahun ini peserta menerima berbagai materi berupa Kajian kitab Ta’lim muta’alim oleh ustadz Dahlan dan ustadz Muklis, materi moderasi beragama oleh ustadz Asep Eka Mulyanudin, Materi Siroh Nabawi (Meneladani Kerendahan Hati dan Akhlaq Nabi Muhammad SAW) yang disampaikan oleh Ustadz Eko Yulianto dan Ustadz Isdian Muttaqin, Zakat Fitrah dan Idul Fitri oleh Ustadzah Ma’lufah hingga Praktik Mengurus jenazah yang dipandu oleh ustadz H. Nawawi.

Dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini diharapkan peserta didik MAN 4 Jakarta dapat memahami dan menghayati ajaran agama islam dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

(Rly)