Dalam rangka menyambut Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah atau KSN-S, MAN 4 Jakarta mengadakan kegiatan pembukaan KSN-S yang diadakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022 melalui Zoom meeting. Kegiatan ini mempunyai tema “Berprestasi Tiada Henti, Berkarya Tanpa Jasa”. Seleksi KSN-S diikuti oleh 309 peserta. Nantinya, peserta yang lolos seleksi KSN-S ini akan mengikuti Seleksi KSN Tingkat Kabupaten/Kota.Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh MC yaitu Riva Syifaullana, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah serta sari tilawah oleh Muhammad Kautsar dan Sherly Violeta. Kemudian ada sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kepala Madrasah yang juga sekaligus membuka kegiatan Seleksi KSN-S MAN 4 Jakarta.

Kegiatan seleksi dilakukan selama dua hari, yakni pada hari Kamis dan Jumat, 24-25 Februari 2022. Dengan Jumlah peserta hari pertama 152 peserta, dan di hari kedua 157 peserta. Mata pelajaran yang paling banyak diikuti adalah Geografi dengan jumlah 67 peserta sedangkan yang paling sedikit adalah mata pelajaran Astronomi yakni dengan jumlah 11 peserta.

Acara berlanjut dengan penjelasan teknis Seleksi KSN-S 2022 oleh Pak Kamil Ismail dari Tim Talenta Madrasah. Sebelum acara ditutup, ada pemutaran video kompilasi yang berisi motivasi dan semangat dari civitas Madrasah. Dengan dibacakannya doa yang dipimpin oleh Ustadz Endang S.Pd.I., maka berakhirlah acara Pembukaan Seleksi KSN-S MAN 4 Jakarta. Setelah pembacaan doa dan pengarahan  peserta yang mengikuti seleksi di hari pertama untuk memasuki breakout room sesuai bidangnya masing-masing, acara berakhir pada pukul 08:50 WIB.

Meski diselenggarakan secara virtual, acara Pembukaan KSN-S 2022 ini tetap berjalan lancar dan banyak siswa-siswi MAN 4 yang ikut serta dalam KSN-S tahun ini. Semoga KSN-S tahun 2022 ini memberikan kesan dan inspirasi agar dapat menjadi lebih baik, dapat berambisi, meraih prestasi, dan tetap sportif.

(Crew KJS)