Jakarta (Humas MAN 4) — Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta berhasil meraih medali Perunggu pada Kompetisi Mathematics Without Borders (MWB) Tournament Eropa tahun 2021. Perjalanan Azka dalam mengikuti ajang MWB ini tidak terjadi secara instan. Berawal dari bulan maret beberapa proses seleksi  yang ditempuh Azka pun tentu  tidaklah mudah.  Kegiatan ini diselenggarakan di MWB secara online  atau menggunakan virtual zoom meeting dan website ylearn.xyz sebagai sarana untuk mengakses soal yang dikerjakan oleh para peserta kurang  yang kurang lebihnya 17 negara dan hampir ratusan lebih peserta perorangan dengan tingkat SD-SMP age group 1 s/d 8 dan SMA age group 9.

Kepala madrasah menyampaikan, saat ini MAN 4 Jakarta yang didapuk menjadi madrasah akademik dan madrasah research, selalu memfasilitasi semua siswanya. Salah satunya Azka yang sekarang duduk di kelas  XII IPA 5.  Sepak terjang Azka di dunia kompetisi matematika sebenarnya bukan hanya kali ini saja karena dari kelas X Azka telah mengikuti ajang KSN dan KSM walaupun belum memperoleh medali emas namun tahun lalu sudah mewakili DKI Jakarta. ” Masa pandemi tidak menyurutkan langkah siswa MAN 4 dalam meraih prestasi, dengan dukungan civitas akademika MAN 4 Jakarta dan juga kerjasama Orang tua siswa menjadikan potensi-potesni para siswa terus tergali  ” ujar Aceng Solihin melalui telepon.

Beliau berharap, tahun ini medali emas akan menjadi perolehan prestasi MAN 4 Jakarta dia ajang KSN dan KSM 2021 khususnya Azka. Perlu diketahui bahwa  6 siswa MAN 4 Jakarta telah lolos tingkat kota KSN untuk selanjutnya masuk seleksi mewakili Kota Jakarta Selatan  untuk lanjut mewakili DkI Jakarta. Dan Kami telah mepersiapkan diri untuk bertarung diajang KSM 2021.

Azka Aufa Khoiri mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung langkahnya untuk mewejudkan mimpi bahwa anak madarasah adalah siswa yang hebat dan bermartabat. Tidak  lupa ucapan terimakasih ini disampaikan kepada  pihak-pihak yang yang telah mensuport secara moril sehingga presatasi ini dapat Azka raih. Insyaallah kesempatan yang ada di depan mata tidak akan disiasiakan begitu saja untuk kembali  mengaharumkan nama madrasah khususnya, dan Kementerian Agama pada umunya. ungkap peraih medali perunggu.

Kompetisi yang  berlangsung mulai  awal maret 2021 dan finalnya telah dilaksanakan sabtu 7 agustus 2021 kemarin dan alhamdulillah Azka Aufa Khoiri memperoleh medali perunggu dan satu-satunya siswa yang berasal dari madrasah, kami bersyukur MAN 4 Jakarta mampu mewakili, ajang MWB 202i, prestasi pasti jujur harga mati.