Minggu, 25 April 2021, OSIS/MPK MAN 4 Jakarta mengikuti studi banding yang dihelat oleh SMANU MH. Thamrin yang bernama THALVEST 2.0 secara daring melalui Zoom Cloud Meetings. THALVEST 2.0 merupakan kegiatan studi banding antara OSIS/MPK SMANU MH. Thamrin dan beberapa SMA/Sederajat lainnya. Kegiatan dari THALVEST itu sendiri terdiri dari pemaparan Struktur dan Program Kerja OSIS/MPK dari kedua sekolah, Forum Group Discussion (FGD) dan Problem Solving.

Acara dimulai pada pukul delapan, dibuka oleh MC dan sambutan pimpinan dari kedua sekolah. Dilanjutkan dengan pemaparan struktur dan program kerja OSIS/MPK SMANU MH. Thamrin hingga pukul 09.43 WIB dan dilanjutkan dengan pemaparan struktur dari OSIS/MPK MAN 4 Jakarta. Pukul 10.19 WIB diadakan presentasi setiap program kerja OSIS/MPK MAN 4 Jakarta yang dimulai dari program kerja Forbika, Fontras, Ligaman, Matsama, Qreateen, Dirasah Muqaranah, MAN 4 Award, Bofman 4, dan ditutup oleh POM.

Acara berikutnya yaitu kegiatan Problem Solving dan Forum Group Discussion (FGD). Pada kegiatan ini kedua sekolah diarahkan ke Breakout Room sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Disini mereka saling bertukar pendapat, berbagi cerita dan pengalaman serta saling berdiskusi. Pada kegiatan Problem Solving, peserta dimasukkan ke Breakout Room kemudian berdiskusi mengenai topik yang telah ditentukan oleh panitia. Setelah kegiatan ini selesai, peserta diarahkan menuju Breakout Room selanjutnya untuk Forum Group Discussion, dimana pada Breakout Room kali ini peserta dikumpulkan per jabatannya. Di sesi kali ini, para peserta bertukar gagasan mengenai jabatan di masing-masing sekolah.

Rangkaian kegiatan THALVEST 2.0 ditutup oleh ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan sesi foto Bersama.


Penulis: Irvan

Editor: ADM