Sabtu 28 November 2020 LTMPT (Lembaga  Tes Masuk Perguruan Tinggi) merupakan lembaga resmi yang didapuk menjadi lembaga pelaksana  untuk menguji siswa lulusan SMA/MA sederajat masuk ke PTN di Indonesia ini, mengadakan webinar dengan tema “Kita Sukses Masuk Perguruan Tinggi Pilihan”. Bersamaan dengan kegiatan webinar yang menghadirkan Ketua LTMPT selaku pembicara yaitu  Ketua LTMPT Prof. Mohamad Nasih mengumumkan Peringkat Sekolah berdasarkan Nilai UTBK 2020.

Profesor menguraikan kriteria sekolah yang mengikuti TPS ini terdiri dari SMA 872 sekolah, MA sebanyak 65, SMK sebanyak 58, serta PKBM 5 sekolah. Dengan total 1000 sekolah. Dalam pengukuran ini  sekolah yang mengikutsertakan siswanya minimal 20 orang. Seko,ah yang masuk dalam kriteria LTMPT ber jumlah 6.319 sekolah. Sementara itu, ada 15 ribu sekolah yang tidak memenuhi kriteria.

Menariknya dari informasi ini adalah MAN 4 Jakarta masuk peringkat 27 dari TOP 65 MA se Indonesia, peringkat 79 TIOP SMA/MA di DKI Jakarta dan peringkat 500 dari TOP SMA/ MA Se Inonesia. Hal ini menjadi kabar yang cukup mengggembirakan pengobat luka karena Madrasah kami belum berhasil memperoleh medali di ajang KSN dan KSM Online 2020.

Semoga doa di tengah pandemi tahun ini menjadi awal kenbangkitan MAN 4 Jakarta Menjadi Madrasah hebat dan bermartabat dengan usaha, berdoa secara IHSAN Intelektual, Humanis, Spiritual, Adaptif dan Nasionalis.

(LSN)