Tahun Pelajaran 2020/2021 memasuki akhir semester ganjil. Sesuai Kalender Pendidikan, MAN 4 Jakarta dan MA Al Azhar Asy Syarif mengadakan Penilaian Akhir Semester (PAS) mulai senin, 30 November 2020 s.d 8 Desember 2020.

Walaupun peserta didik sudah terbiasa mengikuti ujian secara daring, namun untuk kelancaran kegiatan tetap harus dipersiapkan secara matang. Dimulai dari pra kegiatan, pembuatan soal oleh guru, simulasi hingga pelaksanaan. Ada yang berbeda dalam PAS semester ini. Selain untuk mengukur kemampuan peserta didik terhadap materi pembelajaran yang telah mereka pelajari, mereka juga harus menilai kemampuan diri mereka melalui penilaian diri.

 

Kegiatan dimulai dengan pembiasaan pagi, Tilawah, Dhuha dan Doa pukul 06.30 – 07.00, dilanjutkan sarapan dan persiapan PAS. Pelaksanaan PAS dimulai pukul 08.00 hingga selesai melalui link Web PAS Daring yang sudah dipersiapkan. Selama PAS berlangsung seluruh Peserta didik harus memakai seragam lengkap.

Masa pandemi mengharuskan peserta didik untuk mengikuti PAS Daring dari rumah. Namun demikian diharapkan peserta didik dapat mengerjakan PAS dengan jujur, teliti dan mendapatkan hasil maksimal seperti yang diharapkan.

(ADM)