Azka Aufa Khoiri, peserta didik kelas X IPA 5 Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 4 Jakarta mendapatkan nilai tertinggi pada Olimpiade Cayley dan Fermat yang diselenggarakan oleh University of Waterloo, Canada yang diikuti oleh lebih dari 60 negara di dunia.

“Saya sangat senang membaca kabar baik ini. Sekaligus bangga, ternyata anak madrasah juga bisa berprestasi di ajang internasional. Selamat untuk Azka dan semoga ke depannya bisa lebih berprestasi lagi. Bahkan, bukan hanya Azka seorang orang, tetapi puluhan bahkan ratusan siswa MAN 4 Jakarta lainnya,” Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta, Aceng Solihin S.Pd.I, MA mengungkapkan rasa syukur dan bangga serta menyampaikan pesan kepada Azka dan juga seluruh Peserta Didik MAN 4 Jakarta untuk terus berprestasi.

Perlu diketahui bahwasanya olimpiade Matematika ini pelaksanaannya pada tanggal 26 Februari 2020. Azka adalah salah satu dari 108 siswa MAN 4 Jakarta yang mengikuti kompetisi tersebut.Kompetisi ini terbagi 2 kategori yaitu kategori  Cayley untuk kls X  dan kategori Fermat untuk kls XI

Alhamdulillah Untuk Categori Cayley yang mendapat sertifikat langsung dari University Waterloo Canada adalah :

  1. Azka Aufa Khoiri ( mendapatkan medali dan sertifikat, karena mendapatkan nilai tertinggi )
  2. Arief Bintang
  3. Fathya Azzahra
  4. Rizky Faisal Rasyid
  5. Rafied Gibran Fadaukas
  6. Vita Nuraini

Dan untuk Kategori Fermat yang mendapatkan sertifikat langsung dari University Waterloo Canada adalah :

  1. Zidan Taufiqurrahman ( mendapatkan medali dan sertifikat ) nilai tertinggi di antara peserta MAN 4 Jakarta pada kategori Fermat.
  2. Riefqy Michaelson Az
  3. Firda Afiyah
  4. Rafi Hafizh Azizi
  5. Afif dzakwan
  6. Dafi Nafidz Radhiyya

Elida Syarifah, salah satu Pembina Sains Matematika mengungkapkan bahwa Info lomba didapat dari suatu lembaga bernama READI (Risk Management Economic Sustainability and Actuarial Science Development in Indonesia), dan dalam rangka persiapan untuk peserta dilatihkan soal-soal internasional, tambahnya.

Elida Syarifahpun menambahkan bahwa Azka Aufa Khoiri adalah Peserta didik yang cerdas dan mempunyai analisa yang sangat bagus. Dan Azka mendapatkan nilai sempurna dari 2 kategori Cayley dan Fermat.

Madrasah hebat bermartabat ❤

(END)