MAN 4 Jakarta (13/10/2024) – Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Competition (JMC) tahun 2024. Kegiatan JMC yang dilaksanakan dari tanggal 13 – 14 Oktober 2024 bertempat di MAN 4 Jakarta, MTsN 3 Jakarta dan MIN 4 Jakarta. Adapun penutupan JMC akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober – 1 November 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Dalam sambutan pembukaan JMC, panitia penyelenggaran menyampaikan tujuan dari pelaksanaan JMC. “Dengan JMC kita berharap mampu melihat hasil proses pembelajaran peserta didik, mengasah sejauh mana kompetensi mereka sekaligus membangun ghirah atau semangat untuk meningkatkan motivasi belajar dan mewujudkan budaya kompetisi siswa,” ujarnya.

Acara Jakarta Madrasah Competition yang dilaksanaan di Madrasah di lingkungan Pondok Pinang ini menghadirkan beberapa cabang lomba yakni Robotic, Keagamaan dan Sains.

Selain berfungsi sebagai ajang kompetisi, JMC juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar Madrasah di wilayah DKI Jakarta. Diharapkan upaya meningkatkan mutu pendidikan Madrasah di DKI Jakarta dapat tercapai melalui ajang ini.

Panitia mencatat ribuan siswa menjadi peserta dalam lomba tahun ini. Antusiasme ini menunjukkan besarnya potensi yang dimiliki Madrasah. Dengan demikian daya saing Madrasah juga diharapkan berada pada level yang tinggi.

Selamat berjuang dan meraih prestasi.

Silakan Hubungi Kami