MAN 4 JAKARTA (03/10/2024) – Pagi ini pukul 07.00 di masjid Darul Falah MAN 4 Jakarta, rangkaian kaderisasi berlanjut dengan agenda debat terbuka. Empat pasangan calon berdebat dihadapan civitas MAN 4 Jakarta.

Debat terbuka ini bertujuan agar civitas MAN 4 Jakarta semakin yakin dengan pilihan mereka serta melihat bagaimana cara pasangan calon menanggapi dan mencari solusi atas studi kasus yang diberikan oleh dewan juri.

Antusias dari civitas terlihat dari adanya tim sukses dari empat pasangan calon yang meramaikan debat dengan kondusif. Tidak lupa mereka membawa atribut – atribut pasangan calon yang didukung untuk menambah euphoria pemilihan calon ketua/wakil OSIS tahun ini. Timses pasangan calon nomor urut 1 dan 2 berada di serambi kiri masjid, sedangkan timses pasangan calon nomor urut 3 dan 4 di serambi kanan masjid. Para guru pun nampak antusias menyaksikan debat tersebut.

Rangkaian debat ini dibagi menjadi tiga sesi yaitu studi kasus, tanya jawab, dan closing statement dari masing-masing pasangan calon.

Pada sesi studi kasus, masing-masing pasangan calon mendapatkan satu soal studi kasus dengan waktu tanggapan 90 detik. Dalam sesi ini panitia menyiapkan empat topik kasus berbeda yang diacak untuk para pasangan calon. Empat topik tersebut antara lain Miskomunikasi Dalam Organisasi, Tanggapan Bila Ada Feedback Negatif dari Civitas, Program Kerja yang Tidak Efektif, dan Hak Dispen Bagi Pengurus OSIS.
Sementara pada sesi tanya jawab keempat pasangan calon diberi kesempatan untuk melontarkan pertanyaan kepada pasangan calon lainnya. Masing-masing diberi kesempatan 30 detik untuk melontarkan pertanyaan, 30 detik untuk merumuskan jawaban dan 90 detik untuk memberikan jawaban.

Keempat pasangan calon telah memberikan jawaban terbaik mereka, baik atas pertanyaan studi kasus ataupun jawaban untuk pertanyaan yang diberikan oleh pasangan lawan. Besok, Jum’at 04 Oktober merupakan hari terakhir dari rangkaian kaderisasi OSIS dimana civitas MAN 4 Jakarta akan menentukan suara mereka dalam agenda pemilihan ketua dan wakil OSIS periode 2024/2025.

Silakan Hubungi Kami