MAN 4 Jakarta Selatan (25/09/2024) – Siswa kelas XII Program Unggul Cambridge MAN 4 Jakarta mengikuti tryout sekaligus simulasi ujian Cambridge. Tryout atau dikenal dengan Mock Exam ini dilaksanakan dari tanggal 23 September 2024 sampai dengan 01 Oktober 2024. Bertempat di Ruang Kelas Cambridge dan laboratorium MAN 4 Jakarta tryout diikuti oleh dua Rombel yakni kelas IPA dan IPS.

Sebagaimana diketahui Program Unggul Cambridge telah dilaksanakan di MAN 4 Jakarta sejak tahun 2017. Dengan demikian pelaksanaan Mock Exam tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keenam kalinya.

Mock Exam sendiri meliputi pelajaran yang diajarkan sebagai Mapel khusus Cambrdige. Mapel yang diujikan pada jurusan IPA terdiri dari Mapel Matematika, Biologi, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk jurusan IPS Mapel yang diujikan antara lain Mapel Matematika, Sosiologi, Ekonomi, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Mock Exam diselenggarakan sebagai persiapan bagi siswa dalam menghadapi Cambridge International Examination yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober – November mendatang. Untuk itu pelaksanaan Mock Exam dibuat semirip mungkin dengan final test agar para siswa terbiasa dengan aturan-aturan final test dan sekaligus mendapatkan peningkatan kemampuan.

Agil Saelan, ketua panitia Mock Exam mengatakan jika nilai yang dihasilkan pada Mock Exam merupakan prediction score yang akan dikirim ke Cambridge sebagai gambaran hasil pembelajaran yang dilaksanakan MAN 4 Jakarta.

“Mock Exam sebenarnya tidak bersifat wajib diselenggarakan tetapi kami berinisisasi untuk melaksanakannya secara rutin dan persis seperti real exam seperti ujian yang berbasis paper dan praktik di laboratorium. Yang berbeda mungkin pelaksanaannya, kalau Mock Exam ini hanya 6 hari maka Cambridge International Examination dilaksanakan selama 16 hari. Mohon doanya agar siswa-siswi yang mengikuti ujian dapat menjalankannya dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Silakan Hubungi Kami