MAN 4 Jakarta (23/09/2024) – Pada pagi yang cerah ini, Civitas MAN 4 Jakarta diperkenalkan dengan empat pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 4 Jakarta periode 2024/2025 dalam Acara Kaderisasi OSIS. Acara pengenalan ini berlangsung pada tanggal 23 September 2024. Adapun keempat pasangan calon tersebut adalah:

  1. PASLON SATU
    • Gathan Athallariq Najwan X- 8
    • Dzakiya Iffataqiyah X-6
  2. PASLON DUA
    • Fauzan Nandana Afif XI-7
    • Saifanah Raihanum Rahman XI-8
  3. PASLON TIGA
    • Fathi Ammar Rahman XI-6
    • Jauza Ruwaida XI-6
  4. PASLON EMPAT
    • Adyaraka Nur Falah X-7
    • Marsya Azzahra Aulia X-7

Pemimpin adalah anggota terbaik di antara banyak anggota lainnya. Seorang pemimpin mampu membuka pintu yang akan membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Pesan inilah yang disampaikan dalam acara Kaderisasi OSIS tahun ini dengan mengusung tema, “Unlock Your Legacy, Weave Your Alley: A Dance with Fate Beyond the Veil of the Ordinary.”

Untuk mencari pemimpin terbaik, Kaderisasi OSIS tahun ini terdiri dari empat rangkaian kegiatan, yaitu Perkenalan, Kampanye, Debat, dan Pemilihan, yang akan berlangsung selama dua minggu. Perkenalan telah dilaksanakan pada hari ini, sementara Kampanye terbuka dijadwalkan pada 30 September, Debat calon pada 1 Oktober, dan Pemilihan pada 4 Oktober.

Seluruh rangkaian kegiatan Kaderisasi OSIS ini dilaksanakan di berbagai area di MAN 4 Jakarta. Perkenalan diadakan di Lapangan Utama, debat terbuka akan dilaksanakan di area Masjid, sedangkan kampanye terbuka dan pemilihan akan berlangsung di Gang Model MAN 4 Jakarta.

“Pengalaman selama satu periode ke belakang dapat menjadi pembelajaran bagi OSIS dan MPK untuk membuat MAN 4 menjadi lebih baik,” ujar Abrar Raihan Nafis, Ketua MPK MAN 4 Jakarta, dalam sambutannya. Ia juga menyampaikan kepada para calon bahwa penting untuk selalu mengevaluasi dan meningkatkan kualitas organisasi sesuai dengan nilai-nilai Madrasah yang terus berkembang.

Pernyataan Abrar sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wido Prayoga, Kepala Sekolah MAN 4 Jakarta, dalam sambutannya. Beliau menekankan bahwa anggota dan pengurus OSIS harus mendukung program-program madrasah, sehingga dibutuhkan Ketua OSIS yang turut berperan aktif dalam mendukung dan membantu pelaksanaan program-program tersebut.

“Visi dan misi calon Ketua OSIS harus selaras dengan program-program madrasah, seperti Madrasah Ramah Anak, Adiwiyata, Zona Integritas, dan Madrasah Berprestasi,” ujarnya.

Civitas MAN 4 Jakarta pun berharap agar calon yang terpilih dalam acara Kaderisasi OSIS tahun ini mampu membawa OSIS MAN 4 Jakarta menjadi lebih baik, serta terus meningkatkan dan memaksimalkan program-programnya.

Silakan Hubungi Kami