MAN 4 Jakarta Selatan (23/09/2024) – Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)/Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) OSIS/MPK MAN 4 Jakarta yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari siswa anggota OSIS/MPK dan alumni sebagai pengisi acara. Kegiatan ini bertempat di MAN 4 Jakarta dan berlangsung selama 3 hari yaitu 13-15 September 2024.

Pada hari pertama para peserta melakukan kegiatan masak sekaligus makan bersama, Kultum, pembacaan sholawat bersama, persiapan program kerja replika, dan ditutup dengan kegiatan permainan teka-teki.

Pada hari kedua para peserta mengikuti kegiatan program kerja replikasi, pos to pos. Kegiatan pos to pos dimulai pada pukul 13.17 siang, terdapat enam pos yang diisi oleh alumni pengurus OSIS/MPK pada periode-periode sebelumnya, pos-pos tersebut antara lain adalah:

  1. Pos Kepemimpinan
  2. Pos Tanggung Jawab & Inisiatif
  3. Pos Solidaritas
  4. Pos Program Kerja
  5. Pos AD/ART & Kode Etik
  6. Pos Attitude & Integritas

Kegiatan hari kedua ditutup dengan makan malam bersama dan evaluasi program kerja replikasi yaitu membahas evaluasi-evaluasi terhadap program kerja replikasi yang sudah dirancang dan dilaksanakan oleh peserta LDKS/LKS OSIS/MPK.

Pada hari ketiga dari rangkaian LDKS/LKS puncak periode 2024/2025, para peserta melaksanakan beberapa rangkaian acara untuk menumbuhkan mental yang kuat, soft skill yang baik dan supaya memiliki jiwa organisatoris yang kokoh. Kegiatan hari ketiga dimulai dengan evaluasi terkait pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS). Dalam sesi ini, peserta dan panitia memberikan masukan dan feedback untuk meningkatkan kualitas kegiatan di masa mendatang. Setelah evaluasi, dilanjutkan dengan diskusi mengenai solusi untuk perbaikan pelaksanaan LDKS dan LKS ke depannya.

Selanjutnya para peserta melakukan bounding untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang baik, mereka berbincang-bincang dan menceritakan latar belakang alasan mengapa mereka mengikuti OSIS/MPK MAN 4 Jakarta. Sesi ini merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahim. Setelah itu, Acara ditutup secara resmi oleh MC, dengan menyampaikan pesan-pesan akhir dan harapan agar kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh peserta.

Silakan Hubungi Kami