MAN 4 Jakarta Selatan (15/08/2024) – Setelah melewati rangkaian acara LDK OSA, Organisasi Santri Asrama MAN 4 Jakarta Selatan (OSA) kembali menggelar acara demokrasi tahun 2024-2025.

Sebuah ajang pembelajaran bagi santriwan/santriwati Asrama Unggul MAN 4 Jakarta untuk menggunakan hak suaranya secara bijak (pada saat waktu nya) dalam pemilu yang diselenggarakan oleh Negara.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pengenalan terhadap 3 paslon dihadapan civitas asrama, kajian dan diskusi kepemimpinan santri (debat), hingga pencoblosan dan perhitungan hasil suara.

Tiga paslon dalam pemilu OSA periode 2024/2025 yaitu Nomor 1 (M. Afif Hawari dan Rania Aulia), Nomor 2 (Fabian Jofandrei Arsyafin dan Nadia Khairunnisa Aldrin), dan Nomor 3 (Wisnu Azriel Raspati dan Raissa Sabrina Jahulaha).

Santriwan/santriwati yang terpilih menjadi paslon ini adalah mereka yang sudah melewati seleksi panjang dan bertahap serta dianggap memiliki kecerdasan dalam kepimpinan, mengayomi, dan daya cinta yang tinggi pada asrama.

Tentu, rangkaian kegiatan ini juga menggambarkan tingginya kreativitas santri, kerjasama antar santri, kedinamisan serta keaktifan para pengurus organisasi yang terbentuk dalam Asrama Unggul MAN 4 Jakarta.

Pada pemilu ini terpilih pasangan nomor urut 3 (Wisnu Azriel Raspati dan Raissa Sabrina Jahulaha) dengan suara terbanyak 131.

Kegiatan akan dilanjut dengan pelantikan pada waktu dan hari berikutnya dengan tujuan agar semakin resmi.

Pada acara malam demokrasi asrama ini santri terlihat bergembira dan suasana terasa seakan the real Pemilu Indonesia dalam versi mini.