MAN 4 Jakarta Selatan (15/08/2024) – Dalam upaya mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024, setiap Madrasah dijadwalkan untuk menjalankan sesi gladi bersih.

Kegiatan persiapan atau Gladi Bersih pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 di MAN 4 Jakarta bagi peserta telah sukses dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14-15 Agustus 2024 atau selama dua hari, bertempat di Lab. Komputer MAN 4 Jakarta.

Gladi Bersih ANBK ini melibatkan 50 peserta didik dari kelas XI yang terdiri dari 45 siswa dan 5 siswa cadangan didampingi oleh dua orang guru yang bertugas sebagai proktor (pengawas ujian) dan teknisi.

Kegiatan gladi bersih ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan sekolah dalam rangka menghadapi ANBK serta untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi permasalah teknis yang mungkin timbul saat pelaksanaan ANBK.

Kegiatan ini meliputi simulasi mengerjakan soal-soal ANBK dan mengecek persiapan sarana dan prasaran untuk menunjang pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah ujian nasional yang dilakukan secara daring, dengan siswa menjawab soal-soal ujian menggunakan perangkat komputer. Persiapan yang matang, termasuk memastikan kesiapan teknis dan jaringan internet, sangat penting untuk menjamin kelancaran pelaksanaan ANBK dan kesuksesan siswa dalam mengikuti ujian tersebut.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Agustus mendatang.