MAN 4 Jakarta Selatan (31/07/2024) – Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki hari ini mengunjungi MAN 4 Jakarta Selatan. Kunjungan pembinaan ini diikuti oleh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 4 Jakarta, MTs N 3 Jakarta dan MIN 4 Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 4 Jakarta menyampaikan beberapa laporan terkait kondisi MAN 4 Jakarta yang antara lain mencakup program unggulan, prestasi, animo dan kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki dalam sambutan pembinaannya menyampaikan beberapa pesan dan motivasi. Menurutnya Madrasah saat ini tengah mengalami masa gemilang di mana tingkat kepercayaan masyarakat kepada Madrasah sangat baik yakni ditandai dengan tingginya angka pendaftar pada Pendaftaran Peserta Didik Baru 2024.

“Tingginya animo masyarakat kepada MAN 4 Jakarta harus kita jadikan sebagai motivasi sekaligus tantangan agar kita terus memperbaiki diri, meningkatkan performa dan melakukan inovasi-inovasi. Kita tidak boleh puas dan berhenti dengan apa yang sudah kita capai saat ini. Tingginya animo masyarakat kepada Madrasah harus sama tinggi dengan kinerja kita,” ucapnya.

“Di era digital ini dengan Kurikulum Merdeka guru harus menjadi penggerak dan teladan bagi siswa dalam menggunakan media digital khususnya media belajar. Guru juga harus mampu menjalankan tugas mendidik siswa yang membentuk karakter, membangun kemandirian dan menggali serta mengasah potensi-potensi mereka.”

“Seorang guru bahkan harus terus berbahagia, membangun suasana yang menyenangkan di dalam kelas sehingga siswa mampu merasakan energi positif yang dikeluarkan oleh gurunya sangat mengajar,” tambahnya. (H5h)