MAN 4 Jakarta Selatan (16/05/2024) – Pengabdian masyarakat saat ini tidak hanya menjadi program profesionalis melainkan juga menjadi kewajiban mahasiswa. Pengabdian mahasiswa atau lebih tepatnya metode belajar bagi mahasiswa ini diberikan oleh dosen kepada mahasiswa.

Salah satu bentuk pengabdian tersebut adalah melaksanakan sosialisasi materi kuliah kepada Madrasah/Sekolah sederajat.

MAN 4 Jakarta sebagai salah satu Madrasah yang berada di daerah Selatan Jakarta dalam beberapa minggu ini mendapatkan beberapa ajuan sosialisasi tersebut. Salah satunya adalah dari mahasiswa UPN Veteran Jakarta.

Tepatnya pada tanggal 15 Mei 2024, 10 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan sosialisasi Pasar Modal dan Manjemen Keuangan Untuk Anak Remaja kepada siswa kelas X. Dalam kesempatan ini mereka melaksanakan sosialisasi di dua kelas dengan guru pengampu Sriyunandari dan Rita Widiarti.

Rita Widiarti, guru Ekonomi MAN 4 Jakarta yang menjadi guru pamong dalam kegiatan tersebut mengatakan kalau sosialisasi ini selain bermanfaat secara kerja sama lembaga juga menambahkan pengetahuan baru bagi para siswa.

“Materi Pasar Modal dan Manajemen Keuangan sebenarnya sudah tidak menjadi tema Capaian Kompetensi lagi dalam Kurikulum Merdeka, tapi dengan mengikuti sosialisasi ini anak-anak memperoleh ilmu baru yang menambah pengetahuan mereka di bidang Ekonomi,” ucapnya. (H5h)