MAN 4 Jakarta Selatan (12/05/2024) – Sejumlah 10 orang pimpinan MAN 4 Jakarta Selatan yang tediri dari Kepala Madrasah, Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik dan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) melaksanakan studi tiru ke MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) Jogjakarta.

Pertemuan yang bertempat di home theater MANDAKU ini diterima langsung oleh pimpinan yakni Kepala Madrasah, Kaur TU, Tim Manajemen dan Staf Kehumasan.

Dalam sambutannya Kepala MA Negeri 4 Jakarta menyampaikan maksud kunjungannya. “Kami ingin belajar banyak dari MANDAKU bagaimana pengalaman MANDAKU melakukan Inovasi Madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan Madrasah,” ungkapnya.

Dalam sambutan sekaligus presentasinya, kepala MANDAKU menjelaskan jika inovasi yang dilakukan melihat potensi lokal Kota Kulon Progo.

“Kami berprinsip pada kepuasan pelanggan dalam memberikan pelayanan. Selain itu saat ini bandara internasional telah hadir di tengah-tengah kami dan inilah yang menjadi parameter inovasi kami, menyiapkan purnasiswa kami yang siap pakai, berpartispasi aktif memanfaatkan potensi global yang lahir sebagai dampak dari adanya bandara ini,” jelasnya.

“PR kami tidak hanya menyiapkan purnasiswa yang berhasil masuk ke PTN favorit tetapi juga menyiapkan purnasiswa yang siap bekerja dan berwirausaha.”

“Program Inovasi Madrasah yang kami lakukan antara lain MAN dengan Modified Teaching Factory, Modigied Teaching Factory – Manajemen Halal, Senin Berkarakter, Sapa Peserta Didik Pegawai dan Guru, Pembinaan Karakter Peserta Didik, Forum Aspirasi Siswa Mandaku, Rawat Inap Mandaku, Keterampilan Keliling, Layanan Digital dan lain-lain” paparnya. (H5h)

Silakan Hubungi Kami