MAN 4 Jakarta Selatan (28/10/2024) LDKS/LKS – Peserta didik MAN 4 Jakarta mengikuti LDKS/LKS Ekstrakurikuler yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2024 dengan tema “UNITY IN DIVERSITY: EMPOWERING LEADERS THROUGH RHYTHM AND HARMONY”. LDKS/LKS Ekstrakurikuler merupakan kegiatan latihan kepemimpinan yang diikuti oleh seluruh anggota ekstrakurikuler kelas X dan XI. Besar harapan seluruh peserta LDKS/LKS menjadi pemimpin yang mampu menyatukan perbedaan dan menjadikannya kekuatan untuk menghadapi tantangan dengan adaptif dan inovatif. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 27 ekskul yang ada di MAN 4 Jakarta.

Acara ini dibuka pada jam 07.00 WIB, dengan apel pembukaan di lapangan upacara. Dengan simbolis yang dibuka oleh Wido Prayoga selaku kepala sekolah MAN 4 Jakarta, Ama Gusti selaku koordinator ekskul, dan Andika Muhammad Syahida selaku ketua pelaksana.

Andika mengatakan dalam sambutannya bahwa LDKS/LKS ini diharapkan meningkatkan kualitas ekskul-ekskul MAN 4 Jakarta. “Saya harap LDKS/LKS Ekstrakurikuler ini mampu memberikan kontribusi untuk ekskul sehingga memberikan prestasi bagi MAN 4 Jakarta.” ujar Andika.

Acara ini diisi oleh serangkaian kegiatan yang beragam dari masing-masing ekskul. Di antara kegiatannya adalah pemberian materi, games, dan sharing. Besar harapan panitia LDKS/LKS bahwa acara LDKS/LKS mampu membuat MAN 4 Jakarta semakin maju dan sukses, serta kepegurusannya akan terus berlanjut dan bergenerasi dengan baik.

Zalwa, salah satu panitia LDKS/LKS Ekstrakurikuler PMR mengatakan bahwa suasana LDKS tahun ini besuasana kondusif dan peserta mengikuti dengan lancar, dan kesan pesannya seru. “Semoga dengan diadakannya LDKS ekstrakurikuler ini, siswa siswi semakin solid dan bisa bantu satu sama lain,” ujar Zalwa.

Sementara itu Wido Prayoga mengatakan dalam sambutannya jika saat ini telah banyak prestasi yang telah diperoleh peserta didik MAN 4 Jakarta namun tidak berarti menghentikan langkah untuk terus berprestasi.

“Jangan puas dengan apa yang telah kalian capai. Raih prestasi kalian dengan mengikuti lomba atau kompetisi-kompetisi. Semua eskul harus berprestasi, semua siswa MAN 4 harus memiliki prestasi yang tidak hanya akademik melainkan juga prestasi non akademik,” harapnya.

Silakan Hubungi Kami