MAN 4 Jakarta Selatan (22/10/2024) – Tanggal 22 Oktober 2024 merupakan peringatan hati santri kesepuluh semenjak pada tahun 2015 dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Untuk mensyukurinya, civitas MAN 4 Jakarta Selatan melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Santri 2024.

Upacara dipimpin oleh pembina upacara Romli Djawahir, salah satu guru Al Qur’an Al Hadits di MAN 4 Jakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan adanya dua tipologi santri sukses. “Kesuksesan santri itu ada dua macam, ada santri yang sukses karena mujahadah atau kesungguhan belajarnya dan santri yang sukses berkat khidmahnya kepada kiyai dan nyai,” paparnya.

Sambutan tersebut senada dengan tema Hari Santri 2024 yang mengusung “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” yang secara gamblang dijelaskan oleh Menteri Agama Nasaruddin Umar dalam sambutan yang dibacakan oleh pembina upacara.

“Hari Santri merupakan momentum untuk mengenang dan meneladani para santri untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”

“Santri masa kini memiliki tugas melanjutkan perjuangan santri masa lalu yakni melawan kebodohan dan kemunduran, bertanggung jawab dan berkontribusi membangun masa depan sebagai khidmahnya terhadap bangsa dan negara.”


Dengan semangat juang maka Hari Santri bukan milik sekelompok orang melainkan milik semua elemen bangsa yang mencintai bangsanya.

Silakan Hubungi Kami