MAN 4 Jakarta Selatan (19/10/2024) – Pada tanggal 17 Oktober 2024, organisasi siswa Cambridge MAN 4 Jakarta atau yang dinamakan Cambridge Club (CC) melangsungkan acara sosialisasi mengenai BIM (Beasiswa Indonesia Maju). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mendalam tentang peluang beasiswa khususnya bagi siswa kelas 11 program Cambridge MAN 4 Jakarta yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Acara ini menghadirkan lima narasumber dari kalangan penerima BIM yang merupakan siswa kelas 12 program Cambridge MAN 4 Jakarta yang dikenal sebagai BIM awardees. Kelimanya membagikan berbagi pengalaman dan tips berharga melalui presentasi mereka. Mereka menjelaskan proses pendaftaran, persyaratan, serta manfaat yang didapatkan dari program beasiswa ini. Dari pengalaman mereka, para awardees memberikan perspektif yang inspiratif dan motivasi kepada peserta.

Acara pun tidak hanya berputar pada pemaparan presentasi oleh BIM awardees, namun disertai dengan sesi interaktif dimana sesi QnA (tanya jawab) membuka peluang bagi peserta untuk menanyakan lebih jauh terkait BIM kepada awardees secara langsung, diikuti oleh sharing session (berbagi cerita) yang mengajak para siswa siswi untuk berbagi rencana serta target mereka untuk berkuliah si luar negeri kedepannya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman peserta mengenai pentingnya pendidikan tinggi dan akses beasiswa. Selain itu, Cambridge Club MAN 4 Jakarta ingin menciptakan jaringan antara penerima beasiswa dan calon penerima beasiswa lainnya, agar dapat saling mendukung dalam perjalanan akademik mereka.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak siswa yang tergerak untuk mendaftar dan memanfaatkan Beasiswa Indonesia Maju. Dengan pendidikan yang lebih baik, mereka diharapkan dapat berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Cambridge merupakan program MAN 4 Jakarta yang berorientasi pada kesiapan peserta didik untuk bisa kuliah, berdaya saing dan berprestasi di dunia. Untuk itu bapak berharap kalian bisa kuliah di luar negeri dan ikut meramaikan persaingan di dunia global,” ucap Wido Prayoga, Kepala MAN 4 Jakarta dalam sambutannya.

Silakan Hubungi Kami