MAN 4 Jakarta Selatan (18/10/2024) – Penganugerahan Penghargaan USER Champion EMIS 4.0 Teladan Nasional 2024 Madrasah, Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren telah berlangsung di Hotel Merlynn Park pada tanggal 17 Oktober 2024. Dalam kesempatan tersebut tim Samara MAN 4 Jakarta tampil memeriahkan pagelaran. Samara merupakan ekstrakurikuler tarian tradisional MAN 4 Jakarta.

Di MAN 4 Jakarta terdapat 27 klub ektrakurikuler, di antaranya adalah klub tari. Klub tari terdiri dari tari tradisonal (Samara), tari modern, tari saman dan tari tradisional Jepang (Nihon). Semua klub ini memiliki daya tarik tersendiri bagi peserta didik yang memiliki bakat, minat dan potensi ke seni. Mereka banyak terlibat pada event-event di tingkat Madrasah, kota ataupun nasional sebagaimana pada pagelaran Penganugerahan Penghargaan USER Champion EMIS 4.0 Teladan Nasional 2024 Madrasah, Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ini.

Dalam ajang bergengsi tersebut tim Samara MAN 4 Jakarta Selatan menampilkan tari kreasi yang menggambarkan 7 provinsi yang ada di Indonesia yaitu Bali, Jawa, Maluku, Jawa Barat, Betawi, Kalimantan, Sumatera Utara. Selain tarian yang disajikan berbeda tim Samara juga mengenakan kostum yang berbeda satu sama lain sesuai dengan tarian yang mereka bawakan.

Atas kesempatan yang diberikan kepada tim Samara MAN 4 Jakarta ini para siswi menyatakan rasa bahagianya. “Berkat kepercayaan dari Bapak/Ibu di Kemenag RI kami memiliki kesempatan yang tidak dimiliki oleh teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Senada dengan ungkapan para siswi, Laras Amelia selaku pendamping yang menemani penampilan siswi pada malam itu menyampaikan jika anak-anak telah melaksanakan persiapan secara maksimal sebagai ekspresi rasa bahagia mereka bisa tampil menghibung hadirin pada event bergengsi bagi penyelenggara Madrasah tersebut.

Silakan Hubungi Kami