MAN 4 Jakarta Selatan (18/10/2024) – Sejumlah Koordinator Kelas (Korlas) yang terdiri dari perwakilan orang tua program Cambridge kelas X, XI dan XII mengikuti Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh manajemen MAN 4 Jakarta. Bertempat di ruang teater, FGD ini juga dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, seluruh wakil kepala madrasah dan koordinator Cambridge. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Munas Romli direktur ABAK Academi sebagai partener MAN 4 Jakarta dalam membangun prestasi dan kompetensi civitas.

Dalam sambutan dan pemaparan, Wido Prayoga, Kepala MA Negeri 4 Jakarta menyampaikan tujuan pelaksanaan FGD. Dikatakan jika kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari apa yang disampaikan pada pelaksanaan sosialisasi program Madrasah dan Komite pada tanggal 10 Oktober lalu.

“Kami membuka diri atas usulan dan masukan dari ayah dan bunda terkait pengembangan program Cambridge. Data di kami menunjukkan meningkatkanya jumlah peserta didik yang diterima di perguruan tinggi luar negeri. Tentunya ini menjadi catatan bagi kita bersama bagaimana memberikan pembimbingan terbaik kepada anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu Munas Ramli dalam pemaparan menjelaskan pentingnya memberikan pendampingan yang terjadwal dengan baik.

“Manajemen Madrasah harus memberikan bimbingan pendampingan kepada peserta didik sesuai dengan grade atau kelas mereka. Jika pada semester satu siswa membutuhkan waktu untuk adaptasi, pengenalan bakat dan minat maka di semester dua meraka harus sudah mulai memikirkan prodi dan fakultas yang akan dipilih di perguruan tinggi nanti,” paparnya.

“Semester berikutnya persiapan SAT, IELTS. Jadi di semester enam atau akhir mereka tidak lagi masih dalam proses mempersiapkan melainkan sudah pada tahap kesiapan mengikuti ujian-ujian,” tambahnya.

FGD kali ini berhasil mengidentifikasi beberapa masalah yang muncul di peserta sekaligus identifikasi solusi yang menjadi tawaran penyelesaian. Di penghujung acara kepala Madrasah memastikan jika hasil FGD menjadi salah satu referensi program Cambridge yang akan dilaksanakan. (H5h)

Silakan Hubungi Kami