MAN 4 Jakarta (15/10/2024) – Selama dua hari yakni Minggu dan Senin, 13-14 Oktober 2024, perlombaan Jakarta Madrasah Competition (JMC) digelar di MIN 4 Jakarta, MTsN 3 Jakarta, dan MAN 4 Jakarta.

Pada Senin, 14 Oktober 2024, atau hari kedua dilaksanakan perlombaan JMC bidang Keagamaan. Kegiatan berlangsung di Gedung A lantai 1 dan 2 serta di GOR MAN 4 Jakarta, khususnya di Ruang Teater yang terletak di lantai 2.

Lomba-lomba yang digelar oleh JMC Keagamaan mencakup Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), dan Hadroh Al-Banjari. Setiap madrasah di Jakarta mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Dengan perlombaan ini, diharapkan dapat lahir siswa-siswa unggulan madrasah yang mampu melestarikan nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam JMC Keagamaan. Selain itu, perlombaan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar madrasah di Jakarta.

Peserta dari berbagai madrasah di Jakarta mulai berdatangan sejak pukul 06.00, meskipun acara baru dimulai pukul 07.00. Mereka mempersiapkan penampilan, mulai dari pakaian hingga penampilan yang akan mereka tampilkan. Hingga sore, seluruh area MAN 4 Jakarta dipenuhi peserta JMC Keagamaan.

Setelah peserta menunjukkan penampilan maksimalnya hari ini, mereka akan menunggu hasil yang akan diumumkan oleh panitia secara daring dan menghadiri penganugerahan di JCC pada tanggal 31 Oktober 2024.

Silakan Hubungi Kami