MAN 4 Jakarta Selatan (14/10/2024) – Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Kudus didampingi oleh wakil kepala Madrasah bidang Humas dan staf tenaga kependidikan berkunjung ke MAN 4 Jakarta untuk melaksanakan benchmarking atau studi tiru manajemen Madrasah dan tata kelola asrama. Hadir menemui kunjungan tersebut kepala MA Negeri 4 Jakarta Wido Prayoga, Kepala Urusan Tata Usaha Muhammad Dodo Ridho dan sejumlah wakil kepala Madrasah.

Evy Shofiana, Kaur TU MAN 2 Kudus dalam sambutan kunjungan menyampaikan jika kunjungannya kali ini adalah untuk mempelajari tata kelola Madrasah dan asrama. “MAN 4 Jakarta telah berkunjung ke Madrasah kami, kini saatnya kamipun ingin belajar banyak dari MAN 4 Jakarta,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut manajemen MAN 2 Kudus juga berbagi pengalaman terkait menurunnya animo peserta didik pada program keagamaan atau kelompok mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Wido Prayoga, dalam pemaparannya menyampaikan beberapa program kerjasama yang dilaksanakan MAN 4 Jakarta baik dengan perguruan tinggi, lembaga luar ataupun sister school

“Program akademik di MAN 4 Jakarta terbagi dalam tiga Program yakni Program Regular, Program Asrama dan Program Cambridge. Semua program berjalan dengan dukungan sumbangan orang tua peserta didik melalui Komite Madrasah,” ungkapnya.

Kunjungan studi tiru diakhiri dengan kunjungan keliling ke beberapa fasilitas MAN 4 Jakarta seperti ruang audit, ruang guru dan asrama. Di komplek asrama, tetamu mengunjungi ruang makan santri, dapur dan ruang laundry dan melakukan dialog dengan beberapa petugas di masing-masing area. (H5h)

Silakan Hubungi Kami