MAN 4 Jakarta Selatan (13/10/2024) – Jika pada minggu lalu, Sabtu 05 Oktober 2024 manajemen dan komite MAN 4 Jakarta melaksanakan sosialisasi kepada Koordinator Kelas (Korlas) maka Sabtu ini, 12 Oktobe 2024 manajemen dan komite MAN 4 Jekarta menggelar laporan sekaligus sosialisasi program TP. 2024/2025 kepada orang tua/wali siswa kelas X, XI, XII program regular.

Sosialisasi yang berpedoman pada Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 16 Tahun 2020 tentang Komite Madrasah ini dilaksanakan secara Daring melalui aplikasi zoom meeting. Dalam agenda ini manajemen dan komite memaparkan laporan kinerja, serapan, dan pemasukan anggaran TP. 2023/2024. Selain laporan manajemen dan komite juga menerangkan program TP. 2024/2025 sekaligus besaran anggaran yang dibutuhkan.

Dalam pemaparan tersebut dipetakan empat sumber anggaran program Madrasah yakni APBN melalui skema BOS dan DIPA, APBD dan komite Madrasah. Diketahui dari pemaparan jika rasio kebutuhan anggaran MAN 4 Jakarta yang bersumber dari program regular berada di angka 26% dari total anggaran.

Kamad MAN 4 Jakarta menegaskan dalam sambutan pemaparan program jika anggaran yang dialokasikan bersumber dari orang tua siswa kelas regular bersifat sumbangan.

“Partisipasi sumbangan ayah dan bunda sangat membantu kami dalam menjalankan program-program yang telah kami susun dalam Erkam TP. 2024/2025 yang berpatokan pada delapan standar Pendidikan nasional yakni Pengembangan Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian,” paparnya.

Sebagai sesi akhir dalam agenda ini seluruh orang tua diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, aspirasi dan masukannya baik secara langsung maupun dituliskan di kolom komentar. Selanjutnya manajemen dan komite secara terbuka mengundang orang tua siswa untuk berkunjung ke Madrasah guna mendapatkan informasi program Madrasah secara langsung. (H5h)

Silakan Hubungi Kami