MAN 4 Jakarta (02/10/2024) – Di pagi yang cerah ini, mulai pukul 06.30 di Gang Model MAN 4 Jakarta, empat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS MAN 4 Jakarta memaparkan visi dan misi mereka dalam acara Kampanye Terbuka. Acara ini merupakan salah satu bagian dari program Kaderisasi OSIS MAN 4 Jakarta 2024.

Kampanye ini membantu civitas akademika MAN 4 Jakarta untuk lebih mengenal dan memahami keempat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Dengan demikian, para civitas sudah dapat mulai mempertimbangkan pilihan mereka berdasarkan visi dan misi yang telah dipaparkan oleh para calon hari ini.

Keempat pasangan calon maju dengan penuh semangat, memaparkan visi dan misi mereka ditemani oleh tim sukses masing-masing yang turut memeriahkan kedatangan mereka di area Gang Model MAN 4 Jakarta. Para pasangan calon maju sesuai dengan nomor urut, dimulai dari nomor 1 hingga nomor 4.

Penempatan kampanye terbuka di Gang Model, yang terletak di tengah gedung A MAN 4 Jakarta, membuat suasana kampanye semakin bergemuruh. Lokasi ini memungkinkan seluruh civitas akademika menyaksikan jalannya kampanye dari tiga lantai yang berada di gedung A tersebut yang sekaligus juga menghidupkan suasana Madrasah dengan antusiasme yang tinggi dari para siswa.

Setelah masing-masing pasangan calon menyampaikan visi dan misi mereka, civitas akademika MAN 4 Jakarta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan bebas dan langsung kepada para calon, dengan maksimal 1 hingga 2 pertanyaan. Sesi ini bertujuan untuk menguji kapasitas serta kredibilitas dari masing-masing pasangan calon.

Masing-masing pasangan calon membawa visi unggulan mereka. Pasangan calon nomor urut 1, misalnya, mengusung visi “Optimis menciptakan MAN 4 Jakarta yang berkualitas, dengan KILAT (Komunikatif, Integritas, Logis, Aktif, dan Teladan).” Paslon nomor 1 juga menawarkan inovasi untuk menjadikan OSIS MAN 4 Jakarta sebagai pusat berbagai kegiatan antar sekolah, serta menyediakan wadah bagi seluruh civitas untuk menuangkan kreativitas mereka.

Selanjutnya, pasangan calon nomor urut 2 mengusung visi optimalisasi organisasi yang berkualitas dengan mengatakan, “Menjadikan hal yang realistis menjadi realita, sesuai dengan relevansi OSIS MAN 4 Jakarta yang berkualitas dan inovasi optimal, dengan mengikutsertakan seluruh civitas MAN 4 Jakarta melalui program yang bersinergi, berkarakter, dan berintegritas.”

Lalu, pasangan calon nomor urut 3 membawa visi tentang peningkatan kualitas dan integritas OSIS beserta Civitas MAN 4 Jakarta dengan menggaungkan “Mewujudkan OSIS dan Civitas Academica MAN 4 Jakarta yang berintegritas dan berkualitas dengan GELORA (Gemilang, Efisien, Laksana, Objektif, Ramah, dan Aksi) dengan berdasar pada nilai-nilai madrasah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.”

Dan terakhir, pasangan calon nomor urut 4 yang membawa visi tentang inklusifitas dan kenyamanan dengan mengatakan, “Menjadikan OSIS sebagai organisasi yang nyaman, harmonis, dan inovatif, serta mampu berkontribusi dalam meningkatkan prestasi dan reputasi madrasah.”

Keempat pasangan calon telah selesai memaparkan visi dan misi mereka kepada civitas academica. Tahapan yang tersisa adalah debat terbuka yang akan diselenggarakan pada Kamis, 3 Oktober 2024, dan pemilihan yang akan berlangsung pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Silakan Hubungi Kami