MAN 4 Jakarta Selatan (01/10/2024) – Pagi ini bertempat di lapangan upacara seluruh civitas MAN 4 Jakarta melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran, keunggulan, serta kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sendiri ditetapkan melalui Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 153 tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pantjasila.

Muhammad Dodo Ridho, Kepala Urusan Tata Usaha MAN 4 Jakarta yang bertugas sebagai pembina upacara dalam kesempatan sambutannya membacakan ikrar yang ditandatangi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Puan Maharani.

Dalam sambutannya beliau juga berpesan kepada peserta didik agar meluruskan kembali arah tujuan mereka.

“Saat ini kalian tengah digandrungi oleh fenomena Fomo (Fear of Missing Out). Maka hendaknya fomo kita tidak mengenai fomo pada budaya kebarat-baratan melainkan pada kehawatiran kita akan ketertinggalan belajar,” ucapnya.

“Dengan Kurikulum Merdeka hendaknya kalian belajar dengan sebaik-baiknya sebagai bekal untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” tambahnya.

Sambutan di atas senada dengan tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke 59, yakni “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.”

Silakan Hubungi Kami