MAN 4 Jakarta Selatan (23/09/2024) – Di hadapan seluruh civitas, Kamad MAN 4 Jakarta kembali mengajak civitas akademika untuk mengukuhkan diri dan bersinergi mewujudkan MAN 4 Jakarta sebagai Madrasah Ramah Anak, Madrasah Adiwiyata dan Madrasah dengan Zona Integritas.

Dalam ajakannya, Wido Prayoga mengingatkan perlunya komitmen dan integritas seluruh civitas untuk mewujudkan pembangunan yang tengah dilaksanakan di MAN 4 Jakarta.

“Saat ini kita tengah membangun Madrasah kita sebagai Madrasah yang memiliki beberapa karakter. Pertama MAN 4 Jakarta sebagai Madrasah Ramah Anak (MRA). Sebagai MRA berarti tidak ada lagi kekerasan yang terjadi di MAN 4 Jakarta baik kekerasan sesama siswa, sesama guru, sesama Tendik atau guru ke siswa. Baik itu kekerasan fisik, kekerasan verbal ataupun bentuk kekerasan lainnya,” papar Wido.

“Kedua, Madrasah Adiwiyata. Madrasah Adiwiyata artinya MAN 4 Jakarta adalah Madrasah yang memiliki visi pada keseimbangan alam. Kita peduli lingkungan yang sehat, lingkungan yang bersih serta lingkungan yang indah.”

“Yang ketiga, saat ini MAN 4 Jakarta tengah membangun diri sebagai Madrasah dengan Zona Integritas. Ini berarti kita memiliki kewajiban untuk berintegrasi untuk tidak melakukan hal-hal yang disintegrasi. Sebagai siswa maka kalian harus patuh terhadap peraturan yang berlaku. Mengikuti seluruh kegiatan yang telah disusun oleh Madrasah dengan baik dan disiplin,” tutupnya.

Ajakan yang disampaikan di lapangan upacara tersebut menjadi catatan bagi seluruh siswa khususnya para calon ketua OSIS/MPK yang pada saat tersebut tengah kaderisasi mengampenyakan program kerja yang akan dilaksanakan satu tahun ke depan.

Silakan Hubungi Kami