MAN 4 Jakarta Selatan (13/09/2024) – Memasuki bulan Rabi’ul Awal 1446 sivitas MAN 4 Jakarta menyelenggarakan beberapa rangkaian agenda menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beberapa agenda yang diselenggarakan bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta, senang dan bahagia atas kelahiran manusia agung dan sempurna, Nabi Muhammad SAW.

Serangkaian agenda telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Rabiul Awwal 1446 dengan mengadakan kegiatan kultum, pembacaan shalawat, pembacaan riwayat nabi, serta menyampaikan kisah-kisah heroik Sang Baginda. Hal tersebut, sebagai ungkapan rasa cinta yang ditanamkan kepada peserta didik.

Siswa yang bertugas membacakan shalawat dan riwayat nabi dengan suara indahnya memberikan kesan tersendiri sebagai penggugah rasa rindu insan madrasah kepada sang kekasih Muhammad SAW. Dengan membaca Rawi Ad-Diba’iy karya Wajhuddin Abdurrahman bin Muhammad bin Umar bin Yusuf bin Ahmad bin Umar asy-Syaibani az-Zabidi asy-Syafi’I membuka cakrawala atas sejarah dan kisah hebat Nabi Muhammad SAW yang dibungkus dalam bentuk syair-syair.

“Kegiatan menyambut dan memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW adalah wujud rasa bahagia dan cinta kita kepada beliau sekaligus juga bentuk pendidikan karakter di MAN 4 Jakarta,” kata Ahmad Fitroh Wakabid Kesiswaan MAN 4 Jakarta.