MAN 4 Jakarta Selatan (09/09/2024) – Kegiatan audit lapangan LPKRA (Lembaga Perlindungan Khusus Ramah Anak) MAN 4 Jakarta bertempat di ruang multimedia dan lingkungan MAN Jakarta telah sukses dilaksanakan.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim standarisasi LPKRA MAN 4 Jakarta, perwakilan dari dinas PPAPP DKI Jakarta, auditor dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Kementerian Pendidikanan, Kebudyaaan, Riset, dan Teknologi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai pembinaan bagi MAN 4 Jakarta agar program-program dan sarana prasarana yang sudah ada sesuai dengan standarisasi LPKRA.

Adapaun hasil audit verlap menunjukan adanya hasil kinerja yang baik dengan terpenuhinya banyak eviden. Namun demikian masih perlu ditambahkan beberapa dokumen sebagai langkah pemenuhan standar LPKRA.

MAN 4 Jakarta sendiri berkomitmen terpenuhinya semua komponen-komponen sesuai dengan standar penilaian yang ditetapkan oleh tim standarisasi LKPRA Kementerian PPPA RI.

“Audit yang kami lakukan tidak seperti audit pada umumnya. Audit LPKRA bersifat bimbingan sehingga Madrasah berhasil memenuhi standar-standar LPKRA dan sukses mewujudkan Madrasah Ramah Anak,” papar Prima Dea Pangestu, salah satu tim Auditor dari KemenPPPA.

Partisipasi dalam penilaian LPKRA ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh MAN 4 Jakarta untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan ramah anak guna memenuhi hak-hak anak sebagaimana yang tercantum dalam Konvensi Hak Anak.