MAN 4 Jakarta Selatan (10/09/2024) – SimPel Aman atau Sistem Pelayanan Administrasi Mandiri merupakan salah satu inovasi pelayanan publik di MAN 4 Jakarta. Portal yang diluncurkan secara resmi pada 16 Februari 2021 ini menyajikan layanan adiminstrasi yang efisien dan efektif.

Dalam rangka memperkenalkan layanan publik ini kepada siswa, Tata Usaha (TU) MAN 4 Jakarta memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa. Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala ini secara spesifik menyasar peserta didik baru agar mereka memahami alur yang bisa dilakukan apabila mereka membutuhkan layanan administrasi.

Layanan administrasi dalam SimPel Aman tersedia bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), siswa, alumni dan umum. Layanan ini memudahkan proses pelayanan administrasi seperti pembuatan surat ijin, surat tugas, surat keterangan, legalisir dan lain-lain.

Dengan disediakannya portal SimPel Aman pengguna layanan tidak harus datang ke Madrasah untuk mendapatkan layanan. Mereka cukup mengisi form pengajuan dan mencetak hasilnya secara mandiri atau mengambilnya di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) MAN 4 Jakarta jika dibutuhkan.

Berikut alur untuk menggunakan Simpel Aman:

  1. Masuk ke Web. MAN 4 Jakarta Selatan, klik portal Simpel Aman
  2. Memilih dan mengisi form sesuai dengan kebutuhan
  3. Form pengajuan diverifikasi oleh admin
  4. Form pengajuan diverigikasi oleh Kepala Tata Usaha
  5. Form pengajuan ditandatangani oleh Kepala Madrasah
  6. File dikirim ke pemohon
  7. Dicetak secara mandiri atau diambil di PTSP