MAN 4 Jakarta Selatan (06/09/2024) – Kegiatan Sosialisasi persiapan audit lapangan LPKRA oleh Sudin PPAPPJS DKI Jakarta via zoom meeting pada tanggal 6 sepember 2024 pukul 09.00 s.d selesai yang diikuti oleh tim panitia sekolah ramah anak MAN 4 Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui persiapan apa saja yang perlu disiapkan untuk kegiatan audit lapangan LPKRA oleh tim auditor dari kementerian PPA & Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Tim auditor LPKRA yang akan melakukan visitasi lapangan di MAN 4 Jakarta, yaitu :

  1. Prima Dea Pangestu
  2. ⁠Gloria Gracia
  3. ⁠Hasan Catur
  4. ⁠Yeski Kelsedari

Kegiatan audit lapangan LPKRA untuk MAN 4 Jakarta dijadwalkan akan dilaksanakan hari senin 9 september 2024.

Audit lapangan tersebut memeriksa 3 aspek yaitu manajerial, administrasi, dan aspek kondisi fisik di lapangan. Juga memeriksa 6 komponen yang meliputi komponen tertulis/kebijakan, pendidik dan tenaga didik terlatih konvensi hak anak dan sekolah ramay anak (SRA), proses pembelajaran yang ramah anak, sarana dan prasarana yang ramah anak, partisipasi anak, dan partisipasi ortu/wali, alumni, dan masyarakat.

Audit SRA merupakan upaya untuk melihat kecocokan atau menyamakan persepsi sehingga akan terbayang apa yang harus dilakukan untuk memenuhi semua komponen yang ada