MAN 4  Jakarta Selatan – (29/08/2024) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Pembangunan UIN (Blue School) melakukan program kerja GATHESIS (Gathering OSIS) ke OSIS/MPK MAN 4 Jakarta pada hari Kamis, 29 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai program unggulan dan strategi organisasi yang telah berhasil diterapkan di MAN 4 Jakarta, yang dikenal sebagai salah satu sekolah dengan OSIS/PMK paling aktif dan inovatif di Jakarta Selatan.

Kunjungan studi tiru ini dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sekaligus Pembina OSIS/MPK Bpk Yanuar Annas Bolkiah S.S.I M.Pd., dan diikuti oleh  anggota OSIS/MPK lainnya. Rombongan ini yang diterima oleh perwakilan OSIS-MPK MAN 4 Jakarta yang didampingi oleh Pembina OSIS/MPK MAN 4 Jakarta, Bapak Tri Wibowo Cahyadien, M.Pd.

Dalam sambutannya Bapak Yanuar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada OSIS/MPK MAN 4 Jakarta atas sambutan yang hangat dan tukar pengalaman yang akan sangat berharga. “Kami banyak belajar tentang bagaimana merancang dan mengelola program kerja yang efektif dan berkelanjutan. Kami berharap dapat mengimplementasikan beberapa ide yang telah kami pelajari di sekolah MAN 4 Jakarta ini,” katanya.

Selaku tuan rumah Bapak Tri Wibowo juga mengungkapkan rasa hormatnya atas kedatangan tamu dari Madrasah Pembangunan.  Ia  berkata, “Terima kasih atas kunjungannya, semoga kunjungan ini selain medium kita saling belajar, kunjungan ini bisa saling mempererat hubungan antar madrasah. Sehingga dengan ini ke depan anak organisasi sudah terbiasa dengan kolaborasi yang efektif untuk program yang maju.”

Selain studi tiru, isi dari GHATESIS ini juga untuk bertukar cerita tentang culture dari masing masing OSIS dan hasil dari implementasinya agar bisa saling belajar apa kelebihan dari masing-masing. Acara ini dilaksanakan di Ruang Multimedia MAN 4 Jakarta Selatan usai shalat Dhuhur sampai dengan Ashar tiba.