MAN 4 Jakarta Selatan (23/08/2024) – Pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025 telah berjalan hampir dua bulan. Khususnya bagi siswa kelas X dua bulan ini menjadi pengalaman baru bagi mereka dalam menjalani pendidikan tingkat menengah.

Menyiapkan pencapaian tujuan siswa kelas X di MAN 4 Jakarta hari ini dilaksanakan sosialisasi Bimbingan Konseling (BK) dan Sistem Informasi Manajemen Akademik (Simak).

BK merupakan salah satu layanan pokok yang diberikan oleh MAN 4 Jakarta kepada civitas baik siswa, guru, tenaga kependidikan maupun orang tua. Peran BK dalam hal ini melayani bimbingan perkembangan pribadi, perkembangan sosial, perkembangan karir dan perkembangan belajar.

Khusus bagi siswa, BK hadir mendampingi proses perkembangan mereka dalam menjalani proses pembelajaran dan persiapan pendidikan lanjut di perguruan tinggi. BK MAN 4 Jakarta bukanlah polisi bagi siswa yang identik dengan layanan bagi siswa bermasalah.

Adapun Simak adalah aplikasi yang digunakan oleh MAN 4 Jakarta dalam mengatur administrasi siswa terkait biodata, nilai dan prestasi siswa.

Simak juga memfasilitasi pembuatan kartu pelajar dan survei kepuasan siswa terhadap layanan yang diberikan oleh guru selama mengajar di kelas. (H5h)