MAN 4 Jakarta Sealatan (22/08/2024) – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta selatan dari tanggal 21-22 Agustus 2024 atau selama dua hari bertempat di Lab Komputer MAN 4 Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas XI yang terpilih menjadi peserta ANBK yakni sejumlah 50 orang siswa yang terdiri dari 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan. Proses pelaksanaan ANBK di MAN 4 Jakarta juga melibatkan empat orang guru yang bertugas sebagai proktor (pengawas ujian) dan teknisi.

Hari pertama dan kedua pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Dengan suasana yang penuh semangat dan antusiasme seluruh peserta hadir tepat waktu dan siap untuk mengikuti berbagai jenis asesmen yang meliputi literasi membaca, literasi numerasi, dan survei Lingkungan belajar.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh pihak madrasah dan pengawas untuk memastikan kegiatan assemen ini berlangsung sesuai prosedur yang telah ditentukan.

Dengan berakhirnya pelaksanaan ANBK hari kedua, maka telah selesai rangkaian ANBK tahun 2024. Pihak Madrasah tetap optimis bahwa seluruh rangkaian kegiatan ANBK ini dapat meraih hasil yang terbaik dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di MAN 4 Jakarta mengingat asesmen menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan di Madrasah.