MAN 4 Jakarta Selatan (20/08/2024) – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam sebuah sambutannya menyampaikan jika saat ini Indonesia mengalami kekurangan tenaga dokter sebesar 160 ribu. Jumlah tersebut berdasarkan data World Health Organization (WHO) yang mengatakan jika dari 1000 populasi penduduk diperlukan satu dokter.

Menjawab kebutuhan tersebut MAN 4 Jakarta Selatan tahun pelajran 2024/2025 ini berhasil mempersiapkan calon dokter dengan diterimanya 12 siswa di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Pencapaian ini menjadi prestasi tersendiri bagi MAN 4 Jakarta mengingat ketatnya persaingan untuk lolos seleksi masuk perguruan tinggi fakultas kedokteran.

Wido Prayoga dalam sebuah kesempatan menyampaikan rasa bahagianya atas pencapaian tersebut.

“Sesuai tagline direktorat KSKK (Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan) Madrasah; Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia, kami MAN 4 Jakarta berupaya keras melalui berbagai program inovasi untuk mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama dengan mencetak siswa-siswi yang berfikiran maju, kompeten dan kompetitif sehingga mereka mampu tampil dalam persaingan global,” ucapnya.

“Seiring dengan cita-cita mulia tersebut, kami diberkahi dengan motivasi peserta didik yang sangat baik. Salah satu buktinya adalah dengan tingginya animo siswa untuk menjadi dokter yang tentu saja membutuhkan keseriusan yang tinggi untuk mencapai cita-cita tersebut,” imbuhnya.

Berikut adalah nama siswa lulus seleksi fakultas kedoteran TP. 2023/2024:

  1. Alifa Amartya Adhandini Suteja, Universitas Padjajaran
  2. Faradina Naura Aghnia, Universitas Padjajaran,
  3. Aisha Nurul Hanifa, Universitas Riau,
  4. Gisele Calista Arsy, Universitas Hasanudin Makassar,
  5. Ashilah Putri Febrianti, UIN Jakarta,
  6. Faris Lazuardi Saat, UPN Veteran Jakarta,
  7. Muhammad Hafidzan Rizqullah, Universitas Pertahanan/ Kedinasan Jakarta,
  8. Siti Syabillandra Ichsan, Universitas Indonesia Jakarta,
  9. Ezza Azkiya Sanee, Universitas Negeri Lampung,
  10. Hanif Gading Prasetyo, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,
  11. Maryam Hanifah, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,
  12. Naura Shafa Raihana Candrakanti, Universitas Negeri Lampung.

Selamat dan sukses.