MAN 4 Jakarta Selatan (17/08/2024) – Bertepatan dengan 17 Agustus 2024, Organisasi Siswa Asrama (OSA) MAN 4 Jakarta mengadakan serah terima jabatan yang bertempat di lapangan upacara. Acara serah terima jabatan ini merupakan momen penting dalam proses pergantian kepengurusan OSA dan Cambridge Club (CC) untuk periode 2024/2025.

Rangkaian upacara dimulai dengan pembukaan oleh MC HUT RI ke-79. Upacara ini berlangsung dengan penuh hikmat yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, GTK, serta siswa dan siswi MAN 4 Jakarta. Uniknya upacara ini para jajaran pimpinan, guru, dan GTK menggunakan busana adat daerah yang beragam. Hal ini mengaskan Kebinekatunggalikaan bangsa Indonesia yang terjaga baik.

Untuk rangkaian serah terima jabatan ditempatkan sebelum upacara 17 Agustus dibubarkan. Prosesi serah terima jabatan secara simbolis dilakukan oleh Alteza Caesar AD, Ketua OSA demisioner kepada Wisnu Azriel Respati, Ketua OSA terpilih. Demikan juga secara simbolis dialakukan oleh BPH demisioner kepada BPH baru. Prosesi ini juga diikuti sejumlah pengurus demisoner di sebelah kiri lapangan upacara dan di bagian kanan oleh sejumlah pengurus baru.

Acara ditutup dengan penyerahan jas almamater kepada perwakilan pengrus baru dari pengurus lama sebagai bentuk penyerahan estafet kepemimpinan kepada para pengurus baru. Selain OSA, serah terima jabatan juga dilakukan oleh pengrus demisioner Cambridge Club (CC) kepada pengurus CC baru. Semua hadirin mengikuti dengan seksama penuh dengan harapan kebaikan bagi OSA maupun CC.

Acara serah terima jabatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik bagi kepengurusan OSA dan CC yang baru untuk melanjutkan dan meningkatkan berbagai kegiatan dan program yang telah berjalan sebelumnya.