MAN 4 Jakarta Selatan (16/07/2024) – Hari ini, Selasa 16 Juli 2024, Jakarta Madrasah Award (JMA) 2024 digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Khusus Jakarta. Bertempat di Trans Studio Cibubur JMA 2024 dihadiri oleh jajaran pejabat Kanwil Kemenag DKJ.

JMA merupakan ajang untuk meningkatkan daya saing dan mutu pendidikan madrasah dari seluruh madrasah negeri dan swasta se-DKI Jakarta serta menghasilkan dan menyatukan visi mewujudkan program madrasah yang lebih baik mulai jenjang Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam ajang JMA tersebut yakni Bidang Kelembagaan, Bidang Akademik, Bidang Non Akademik, Bidang Keagamaan dan Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Dari lima bidang yang dilombakan empat diantaranya berhasil dimenangkan oleh MAN 4 Jakarta di JMA tahun ini.

Adapun kemenangan MAN 4 Jakarta pada ajang JMA 2024 mencakup:

  1. Juara Umum JMA
  2. Kategori Lembaga : Juara 1
  3. Kategori GTK : Juara 3
  4. Kategori Non Akademik : Juara 2
  5. Kategori Akademik : Juara 3

Sebagaimana yang diketahui kemenagan MAN 4 Jakarta kali ini bukan kemenangan yang pertama kali. Sejak pertama kali diselenggarakan tepatnya pada tahun 2022 MAN 4 Jakarta selalu meraih juara umum. Kemenagan ini berhasil diraih karena MAN 4 Jakarta menyabet juara hampir di semua kategori yang dilombakan.

Bersinergi untuk Berprestasi, MAN 4 Jakarta, Jaya. (H5h)