MAN 4 Jakarta Selatan (28/06/2024) –
Sebanyak 192 peserta mengikuti pelaksanaan Tes CBT Penerimaan Peserta Didik Baru secara online bertempat di MAN 4 Jakarta pada tanggal 27 dan 28 Juni 2024. Peserta yang mengikuti tes merupakan peserta yang lolos seleksi berkas dan terseleksi berdasarkan peringkat 1 sampai dengan 192.

Tes CBT ini merupakan salah satu instrumen penilaian bagi calon peserta didik baru yang mendaftar melalui jalur Reguler. Peserta yang mendaftar melalui jalur reguler ini berasal dari beragam sekolah/madrasah antara lain berasal dari MTs, Pesantren dan SMP. Peserta yang lulus dalam seleksi ini akan memperebutkan 64 kursi yang tersedia. Tentunya, persaingan pada jalur reguler ini sangat ketat sekali.

“Tes Berbasis Komputer (CBT) PPDB ini merupakan salah satu alat seleksi CPDB yang obyektif berdasarkan hasil tes penilaian kompetensi peserta dengan harapan bisa mendapatkan input terbaik sesuai dengan arah pendidikan Madrasah,” ucap Viola Cempaka (Kabid Penmad Kanwil Kemenag DKI Jakarta) ketika memantau pelaksanaan CBT di MAN 4 Jakarta.

Viola Cempaka menyampaikan apresiasi kepada panitia lokal dan panitia pusat atas terselenggaranya tes CBT PPDB yang berjalan dengan lancar, aman, terendali dan kondusif ini. Kedepan, seleksi penerimaan peserta didik baru dapat memberikan sarana yang baik dalam menerima peserta didik yang berkualitas, kompetitif dan berprestasi sehingga dapat membanggakan madrasah menuju Madrasah yang Mendunia.

“Animo masyarakat kepada MAN 4 Jakarta sangat tinggi. Semoga hasil yang didapatkan merupakan hasil yang terbaik”, harapnya. (H5h)