MAN 4 Jakarta Selatan (20/06/2021) – Transformasi Digital merupakan salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama. Menindaklanjuti hal tersebut Humas Kanwil Kemenag Daerah Khusus Jakarta (DKJ) adakan Forum Kehumasan Sahabat Religi selama tiga hari (19-21/06/2024).

Peserta forum ini adalah Humas Satker di bawah Kanwil Kemenag DKJ. Dalam kegiatan ini dilakukan penguatan komitmen Kehumasan untuk memproduksi produk publikasi yang tidak hanya bersifat branding tetapi juga informatif dan edukatif.

Selain penguatan komitmen, para peserta juga diajarkan tentang teknis cara cepat menulis berita dan pemilihan konten publikasi baik dalam bentuk image, teks atau video.

Cecep Khairul Anwar, Kakanwil Kemenag DKJ berpesan dalam sambutannya agar Humas Kemenag melaksanakan transformasi digital.

“Transformasi digital berarti penggunan media sosial sebagai alat publikasi,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui jika saat ini terdapat banyak media sosial yang digunakan oleh masyarakat. Masing-masing media sosial tersebut memiliki pengguna, kekhasan materi dan produk publikasi.

“Saat ini kita dihadapkan pada kehidupan dunia nyata dan dunia maya. Sosial media menjadi alat yang mudah dan murah bagi Humas untuk memberikan layanan memberikan informasi,” paparnya. (H5h)