MAN 4 Jakarta Selatan (29/05/2024) – Pada tanggal 23 Mei 2024 bertempat di gedung Convention Center Universitas Terbuka, MAN 4 Jakarta menggelar acara pelepasan siswa kelas XII angkatan 2024. Acara ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun, dengan tujuan mensyukuri, menjaga dan mempererat rasa kekeluargaan serta solidaritas Civitas Akademika MAN 4 Jakarta dengan para siswa siswi kelas dua belas yang akan mengemban gelar sebagai alumni.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 6.30 WIB ini masih menampakkan kemeriahannya hingga hari menjelang siang. Antusiasme serta partisipasi para peserta dan tamu undangan sejak pagi hari menjadikan kawasan sekitar Convention Center Universitas Terbuka dipadati oleh kendaraan kendaraan pribadi.

Acara ini melibatkan seluruh peserta didik kelas dua belas, para petinggi madrasah, para guru dan tenaga kependidikan, komite sekolah, organisasi sekolah dan beberapa ekstrakurikuler. Tak luput juga kehadiran tamu terhormat Bapak Cecep Khairul Anwar, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, yang turut mewarnai kemeriahan acara tersebut.

Acara pelepasan ini memiliki keunikan tersendiri dengan adanya penampilan-penampilan dari ekstrakurikuler dan kelas XII. Persembahan dari kelas XII berupa band, teater, dan pidato berbagai bahasa yang memukau. (Tim KJS)